Segudang Prestasi Drumband Gema Matsangga

Sudah tidak diragukan lagi. Drumband MTsN 6 Ngawi yang sering disebut dengan Drumband Gema Matsangga itu telah menorehkan sederet prestasi diajang-ajang bergengsi guna mengharumkan nama Madrasah. Prestasi yang telah diukir diantaranya tahun 2015 Gema Matsangga dipercaya sebagai duta kabupaten Ngawi mewakili POR PROV di Banyuwangi. Bulan Juli 2018 mewakili Polres Ngawi lomba piala KAPOLDA JATIM CUP di Sidoarjo. Dan sederet piala hasil lomba terpajang di madrasah.

Jum’at (17/8), Upacara memperingati HUT RI KE 73 tingkat kecamatan Kedunggalar Ngawi yang dipusatkan di lapangan Merdeka Kedunggalar hadirkan Drumband Gema Matsangga untuk mengiringi rangkaian acara. Upacara yang diikuti unsur Forum Pimpinan Kecamatan, anggota DPRD Kab.Dapil IV, Tokoh Masyarakat, ASN, Kepala Desa dan Perangkat, pelajar SD/ MI, MTs/SMP, SMA/MA/SMK berjalan tertib dan lancar.

Usai upacara, Drumband Gema Matsangga melakukan display, menyuguhkan gerakan dan memperdengarkan lagu lagu perjuangan. Tampilan seperti ini selalu dinantikan oleh peserta upacara dalam setiap tahun.

“Drumband sudah menjadi ikon MTsN 6 Ngawi sehingga setiap event kehadirannya selalu sedot perhatian dan daya tarik masyarakat. Kekhasan tiupan terompet benar benar berbeda dengan drumband lainnya”. Demikan pernyataan Sukardi pembina drumband yang juga pemilik sertifikat pelatih drumband nasional.

Yuni Noviana yang juga pembina drumband ini menambahkan bahwa penampilan drumband selain didukung peralatan lengkap, tidak terlepas dari peran Gitapati, Paramanandi dan Colour Gard. Gerakan atraktif dari ketiganya merupakan hiburan tersendiri bagi penonton, dan Gema Matsangga punya ketiganya. (dth)


admin     18 February 2020


Categories
Archives
Meta